Seperti biasa buat sebuah dokumen flash actionscript 3.0, simpan file dengan nama slideshowimage.fla Folder (klik untuk zoom)
download gambar-gambar ini dan masukkan ke dalam 1 folder dengan slideshowimage.fla tersebut. gambar1.jpg gambar2.jpg gambar3.jpg gambar4.jpg Kembali ke Adobe Flash, kemudian masukkan script berikut pada frame 1 layer 1, namun terlebih dahulu kita harus menyertakan library TweenLite seperti tutorial sebelumnya: 01
import
com.greensock.TweenLite;
02
import
com.greensock.easing.Quart;
import
flash.events.Event;
03
import
flash.display.BitmapData;
04
import
flash.utils.Timer;
05
import
flash.events.TimerEvent;
08
var arrayURL = [
"gambar1.jpg"
,
"gambar2.jpg"
,
"gambar3.jpg"
,
"gambar4.jpg"
];
12
var loader:Loader =
new
Loader();
14
var timer:Timer =
new
Timer(
5000
,
0
);
15
timer.addEventListener(TimerEvent.TIMER,onTimerBerjalan);
19
function onTimerBerjalan(e:TimerEvent) {
20
var request:URLRequest =
new
URLRequest(arrayURL[counterGambar]);
21
loader.contentLoaderInfo.addEventListener(Event.COMPLETE, onLoadGambar);
25
function onLoadGambar(e:Event) {
27
var lebarGambar = loader.width;
28
var tinggiGambar = loader.height;
31
var lebarTiapGambar = lebarGambar / jumlah;
32
for
(var i=
0
; i<jumlah; i++) {
33
var bmd:BitmapData =
new
BitmapData(lebarGambar,tinggiGambar);
34
bmd.draw(loader,
null
,
null
,
null
,
new
Rectangle(i*lebarTiapGambar,
0
, lebarTiapGambar+
1
, tinggiGambar));
35
var bmd2:BitmapData =
new
BitmapData(lebarTiapGambar +
1
,tinggiGambar);
37
bmd2.copyPixels(bmd,
new
Rectangle(i*lebarTiapGambar,
0
, lebarTiapGambar+
1
, tinggiGambar),
new
Point(
0
,
0
));
38
var bm:Bitmap =
new
Bitmap(bmd2);
40
bm.x = i * lebarTiapGambar;
43
TweenLite.to(bm,
1
,{y:
0
, delay:i*
0.05
, ease:Quart.easeOut});
49
if
(numChildren==jumlah*
4
){
50
for
(var a=
0
; a<jumlah; a++) {
57
counterGambar = (counterGambar+
1
)%arrayURL.length;
Test movie (Ctrl+Enter)
Membuat Slideshow Actionscript 3.0
2011-12-28T00:40:00-08:00
Rating: 4.5
Diposkan Oleh:
Catatanku